Cara jitu mencegah cacar air

Cacar air ini penyakit yang sering terjadi di Indonesia yang dikatakan yang menderita penyakit ini dahulunya belum pernah mengalami cacar air atau belum pernah menerima vaksin cacar air. 


Bagi anda penderita cacar air sebelum bertambah paarah maka cegahlah sedini mungkin karena jika dibiarkan terus menerus dapat menimbulkan faktor yang sangat fatal cacar air ini bisa menyebar ke seluruh tubuh anda atau ke wajah. 

Penyakit cacar air ini sering juga disebut varisela yaitu penyakit infeksi virus pada kulit yang menyebabkan bentol-bentol berisi cairan pada seluruh tubuh dan wajah.

Cacar Air 


Penyakit ini banyak terjadi pada anak-anak dan bisa juga menyerang pada orang dewasa karena orang dewasa tersebut bisa dikatakan karena terkena cacar air belum pernah menerima vaksin cacar air. Namun gejala yang paling umum dari penyakit ini merupakan ruam, karena ruam ini bisa menyerang pada seluruh tubuh dann wajah. 

  • Demam
  • Rasa mual
  • Badan terasa tidak segar
  • Kelelahan
  • Rasa nyeri atau sakit pada otot
  • Tidak nafsu makan
Lantas bagaimana cara untuk mencegah cacar air ?


Disini kami punya solusi untuk anda yang saat ini sedang menderita cacar air. Anda bisa lakukan cara ini di rumah saja sehingga sangat aman : 
  1. Istirahat di rumah, jika anda sedang menderita cacar air diamlah dirumah dan jangan keluar dari rumah, dan jika anda keluar dari rumah hal itu bisa menjadi pertanyaan besar karena cacar air yang anda derita akan sangat bertambah parah karena kotoran seperti debu polusi itu tekena cacar dan menimbulkan infeksi/ bakteri.
  2. Jus buah, jus buah selain bisa digunakan untuk kesehatan namun bisa juga untuk digunakan mengobati cacar air. Hal tersebut dikarenakan jus buah yang tidak ada gula di dalamnya mengandung banyak mineral dan serat yang bisa menghilangkan penyakit cacar air dan menghilangkan rasa gatal yang ada di kulit tubuh penderita cacar.
  3. Kiwi, bagi anda yang penderita cacar air bisa mengkonsumsi kiwi untuk bisa meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh anda. Harga kiwi ini lebih mahal dari harga jeruk namun apa salahnya jika and mencoba untuk penyembuhan cacar air dengan kaya akan vitamin c.
  4. Jagung muda, jagung ini selain memiliki rasa yang manis ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan cacar air pada manusia. Bisa dikatakan bahwa jagung muda merupakan cara ampuh efisien untuk menghilangkan cacar air yang di derita oleh anak-anak maupun orang dewasa.
  5. Kencur dan temulawak, cara menghilangkan cacar air yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi ramua. Ramuan yang bisa anda gunakan adalah dengan mencampurkan kencur dengan temulawak. Berikut adalah ramuan kencur dan temulawak yang bisa anda gunakan sebagai menghilangkan cacar air yang ada di tubuh anda : 
  • Cara pembuatanya sangat mudah anda cuci bersih semua ramuan tersebut, kemudian di potong-potong dalam ukuran yang lebih kecil kemudian rabuslah sampai ramuan itu mendidih. Minumlah ramuan tersbut selama satu hari 3x. Mengkonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk menghilangkan cacar air yang ada di tubuh anda
Nahh, itulah yang perlu harus anda coba untuk menghilangkan cacar air, ingat jikaa cacar air anda bertambah parah lagi anda bisa hubungi dokter seegeraaa.


SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Ciri-ciri Chikungunya Yang Harus Anda Ketahui (Waspada)

Gejala-gejala penyakit campak (Harus diketahui)

Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Tinggi