Gejala-gejala penyakit campak (Harus diketahui)

Penyakit campak merupakan penyakit yang sering menyerang kulit seperti ruam kemerahan, biasanya penyakit campak ini sering terjadi pada anak-anak. Maka dari itu bagi anda yang saat ini memiliki anak-anak jangan sampai anak anda terkena penyakit campak. 

Nah, sekarang di blog saya ini, akan sedikit memberikan informasi tentang gejal-gejala seperti campak !!

Tentang Campak


Di indonesia ini kasus campak ini kurang dari 1 ribu dari kasus pertahunnya. Penyakit campak ini tidak sedikit berbahaya karena di indonesia penyakit campak ini tidak asing lagi menjadi penyakit yang umum terjadi pada anak kecil. Namun campak ini membutuhkan ahli medis, dapat di cegah dengan vaksin, dan yang paling bahaya nya campak ini mudah menyebaar dan jika anda atau siapa saja yang dekat dengan penderita campak maka anda juga akan tertular.

Berikut gejala Campak :
  • Tidak besemangat dan kehilangan selera makan
  • Bercak kecil berwarna putih ke abu-abuan di mulut dan tenggorokan
  • Tanda-tanda menyerupai pilek (misalnya sakit tenggorokan, batuk kering, dan hidung beringus)
  • Mata merah, bengkak dan sensitif terhadap cahaya
  • Menimbulkan demam tinggi. 
  • Tubuh akan merasa lemas dan letih
Berikut itulah gejala-gejala yang disebabkan oleh penderita campak, gejala tersebut maka sangat berbahaya bagi anak-anak yang menderitanya. Segeralah anda periksa ke dokter jangan dibiarkan begitu saja, karena dapat menyebabkan hal yang sangat buruk lagi, karena ruam yang terdapat pada tubuh anda bisa bertambah parah lagi dan menyebar ke seluruh tubuh anda. Berikut iitulah gejala yang harus diperhatikan oleh anda..


Demikian yang bisa saya sampaikan tentang gejala campak, dan berterimakasih kepada anda yang sering mengunjungi blog saya, semoga postingan kali ini bermanfaat untuk anda. Aminn :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Ciri-ciri Chikungunya Yang Harus Anda Ketahui (Waspada)

Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Tinggi